Kronologi Ditemukannya Jasad Pegawai DLH Dalam Karung, Ada Luka Sayatan di Leher

D'On, Bima (NTB),- Warga Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, dihebohkan dengan ditemukannya sesosok jasad dalam karung, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Diketahui, jasad dalam karung tersebut bernama Hasanuddin alias Kuba (52), warga Kelurahan Rontu, Kota Bima, pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota Iptu Ridwan mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan seorang pemulung bernama Usman (60).

Saat itu, saksi sedang mencari sampah, ia kemudian melihat sebuah karung di lokasi kejadian.

Karena penasaran, Usman lalu menghampiri karung tersebut. Saat dibuka ia melihat ada sesosok mayat.

"Saksi melihat korban sudah dalam keadaan terbungkus karung, dan hanya terlihat tangan dan kakinya," kata Ridwan, Minggu (4/4/2021).

Setelah itu, sambung Ridwan, saksi pun pulang ke rumahnya dan memberitahukan kepada warga mengenai adanya sesosok mayat dalam karung tersebut.

Kemudian oleh warga penemuan itu dilaporkan ke polisi. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawanya untuk divisum.

Diduga korban pembunuhan

Kata Ridwan, mayat dalam karung itu diduga korban pembunuhan. Sebab, terdapat luka sayatan di lehernya.

Tak hanya itu, sepeda motor dan ponsel miliknya juga hilang.

“Korban meninggal dalam waktu antar 12 sampai 48 jam. Dugaan sementara korban tewas dibunuh, karena ditemukan luka sayatan di leher. Sementara motor dan HP milik korban juga hilang," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter, lanjut Ridwan, penyebab kematian korban diduga akibat terputusnya kerongkongan.

"Kalau dari luka, korban disembelih sehingga mengakibatkan kehabisan darah," ujarnya.

Saat ini, kasus dugaan pembunuhan itu masih mendalami Satreskrim Polres Bima. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

"Masih dalam penyelidikan. Namum dugaan sementara, motifnya pencurian dan kekerasan," ujarnya.

 

(Kompas.com)

Powered by Blogger.