Juara Empat Musim Beruntun, City Samai Rekor Liverpool

D'On, London (Inggris),- Manchester City kembali menjadi yang terbaik di ajang Piala Carabao atau Piala Liga. Pasukan Pep Guardiola menyudahi perlawanan Tottenham Hotspur dalam partai final Piala Liga Inggris 2020/2021 yang digelar di Stadion Wembley, Senin (26/4) dini hari WIB.

Duel kedua tim berjalan alot. Apalagi, Spurs mengandalkan ajang ini untuk meraih trofi juara. Namun Tottenham harus gigit jari. Gol tunggal dari bek Aymeric Laporte di menit ke-72, memastikan City tampil sebagai pemenang.

Hasil ini membuat City menorehkan catatan manis. Mereka meraih gelar ajang ini dalam empat musim beruntun. Total, Fernandinho dan kawan-kawan telah meraih delapan gelar juara dari ajang Piala Liga.

Catatan itu menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi ini.

Trofi ini sekaligus menjadi jalan pembuka bagi City. Mereka masih berjuang di dua kompetisi lainnya, Premier League dan Liga Champions. Untuk Premier League, sepertinya City hanya tinggal menunggu waktu. Mereka unggul terlalu jauh di puncak klasemen. Dua kemenangan, sudah bisa mengunci gelar juara mereka.

Di ajang Liga Champions, situasinya sedikit lebih berat. Mereka harus berhadapan dengan tim asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di babak semifinal. PSG sendiri juga bakal mati-matian untuk meraih gelar ini, setelah hanya berjaya di ajang kompetisi domestik.

(Alang)


No comments

Powered by Blogger.