Dorrr! Bandar Sabu Ditembak Mati, Petugas BNN Amankan Narkoba 7 Karung

D'On, Bone (Sulsel),- Jaringan kakap yang menjalankan bisnis narkoba jenis sabu dalam jumlah jumbo berhasil dibongkar oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Bahkan dalam saat proses penggerebekan jaringan narkoba ini, petugas BNN harus menembak mati salah seorang bandar dari jaringan tersebut.

Bandar sabu-sabu ini ditembak mati oleh petugas BNN karena melawan petugas saat akan diamankan dari lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun pada Minggu 18 April 2021, peristiwa penembakan bandar sabu-sabu ini berlangsung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Minggu (18/4) kemarin.

Selain menembak mati salah satu pentolan jaringan ini, petugas BNN juga berhasil mengamankan barang bukti sabu dalam jumlah fantastis untuk ukuran wilayah Indonesia.

Petugas BNN menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak tujuh karung yang diperkirakan sekitar 89 kilogram.

Nilai dari sabu-sabu tersebut juga diperkirakan tembus hingga di angka puluhan miliar rupiah.

“Ada penangkapan narkoba di wilayah Bone dan dilakukan oleh BNN Pusat. Barang bukti yang diamankan lumayan banyak, ada sekitar tujuh karung sabu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Minggu (18/4).

Terkait dengan peristiwa tersebut, Zulpan menerangkan tim BNN terus melakukan pengembangan dan penyelidikan mengenai jaringan tersebut.

Satu orang lainnya pun yang masuk ke dalam jaringan pengedar sabu ini turut diamankan petugas BNN.

“Tim BNN sampai dengan saat ini masih bekerja, ada satu yang diamankan sementara satu sisanya itu terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan,” sambungnya.

Sekedar informasi, sabu seberat 89 kilogram ini masuk ke wilayah Kabupaten Bone, melalui jalur laut.

Namun demikian, sampai dengan saat ini belum diketahui tujuan pengiriman sabu-sabu tersebut.

(Tim)


No comments

Powered by Blogger.