Kubu AHY Ungkap Ada Kader Partai Lain Jadi Peserta KLB Demokrat

D'On, Jakarta,- Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, ada beberapa peserta KLB ilegal yang merupakan kader partai lain. Herman mengungkap sejumlah contoh.

Pertama, seorang peserta KLB bernama Eddy Saputra yang mewakili provinsi Aceh. Menurut temuan Demokrat, Eddy membantah akan memimpin Demokrat Bireun sebab ia bukan kader Demokrat.

"Yang bersangkutan mengatakan tidak benar kalau yang bersangkutan akan memimpin Partai Demokrat Bireun karena yang bersangkutan ternyata sudah menjadi kader partai lain," ucapnya saat konferensi pers di DPP Demokrat, Jumat (12/3).

Contoh lainnya ada seorang bernama Daday Hudaya. Ia diketahui pada Pileg lalu menjadi caleg dari Gerindra. Begitu juga peserta KLB Deli Serdang bernama Ilal dan Samad yang mewakili NTB sudah menjadi kader partai lain.

"Saya kira contoh-contoh lainnya banyak, kami dapat banyak data yang tak dihadirkan kesempatan ini," kata Herman.

Dia pun bilang iming-iming Rp100 juta menarik peserta dalam KLB Deli Serdang itu. Herman menyebut motif uang ini harus didalami apa darimana sumbernya.

"Mestinya didalami apa darimana dan uang siapa yang tentu motif-motif ini akan diterangkan oleh para saksi yang hadir dan tidak hadir dalam KLB abal-abal," kata Herman. 

(mdk/rhm)

No comments

Powered by Blogger.