Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 12 Perwira Tinggi dan Menengah, Termasuk Paulus Waterpauw

D'On, Jakarta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kenaikan pangkat kepada 12 perwira tinggi dan menengah Polri.

Kenaikan pangkat itu salah satunya diberikan kepada Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Paulus menerima pangkat bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

"Kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen, dari bintang dua menjadi bintang tiga, yaitu Komjen Paulus Waterpauw," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Kemudian, ada empat pejabat yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) ke Inspektur Jenderal (Irjen).

Mereka yaitu, Irjen Mathius D Fakhiri yang menjabat Kapolda Papua, Irjen Syahardiantono yang menjabat Wakabareskrim Polri, Irjen Suryanbodo Asmoro yang menjabat Kadivkum Polri, dan Irjen Moh Abdul Kadir.

Selain itu, ada tujuh pejabat yang naik pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen.

"Ada tujuh personel Polri yang naik pangkat dari perwira menengah menjadi perwira tinggi. Dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi," ujar Rusdi.

Mereka adalah, Brigjen Eko Rudi Sudarto, Brigjen Pipit Rismanto, Brigjen M Mustaqim, Birgjen Hariyanto, Brigjen Ahmad Alwi, Brigjen Rudi Hartono, dan Brigjen Samudi.


(*/)

No comments

Powered by Blogger.