Breaking News

Gadis Tewas Usai Ritual Usir Setan, Ibu dan Dukun Dipenjara

D'On, Kolombo (Srilanka),- Polisi di Sri Lanka mengatakan mereka telah menangkap dua orang sehubungan dengan kematian seorang gadis berusia 9 tahun yang berulang kali dipukuli selama ritual yang mereka yakini akan mengusir roh jahat. Al Jazeera, 02/03.

Kedua tersangka wanita yang melakukan pengusiran setan dan ibu gadis itu - muncul di pengadilan pada Senin untuk mendengar dakwaan atas kematian gadis itu, yang terjadi di Delgoda, sebuah kota kecil sekitar 40 km (25 mil) timur laut ibukota, Kolombo.

Menurut juru bicara polisi Ajith Rohana, sang ibu percaya putrinya telah dirasuki setan dan membawanya ke rumah pengusir setan sehingga ritual digelar untuk mengusir roh tersebut.

Rohana mengatakan pengusir setan itu pertama-tama mengoleskan minyak pada gadis itu dan kemudian mulai memukulnya berulang kali dengan tongkat.

Ketika gadis itu pingsan, dia dibawa ke rumah sakit, di mana dia meninggal.

Wanita yang melakukan ritual pada gadis itu dikenal di daerah itu karena menawarkan layanan seperti itu dalam beberapa bulan terakhir dan polisi sedang menyelidiki apakah ada orang lain yang disiksa, kata Rohana.

Juru bicara polisi juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan layanan tersebut karena gadis itu bukanlah yang pertama meninggal dalam ritual semacam itu.

(Rohmat Haryadi/Gatra)