Demokrat Duga Bakal Ada Skenario Rayu Menkum HAM agar Hasil KLB Disahkan

D'On, Jakarta,- Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menduga bakal ada skenario gerakan kudeta Partai Demokrat merayu pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM supaya hasil Kongres Luar Biasa (KLB) disahkan. Sebab pelaku kudeta ini menggelar KLB dengan anggota pemilik suara palsu.

Andi mengatakan aspek kekuasaan bisa bermain saat pengesahan hasil KLB di Kemenkumham.

"Kemudian setelah buat KLB kira-kira skenarionya adalah merayu-rayu Kemenkumham kepada pemerintah untuk disahkan sebagai pengurus Demokrat yang sah di situlah aspek kekuasaan bisa bermain. Itu yang kita takutkan," ujar Andi dalam webinar, Rabu (3/3).

Pola ini, kata Andi, merupakan gaya orde baru. Itu juga terjadi di Partai Berkarya. Ketika kubu Muchdi PR berhasil menggantikan Tommy Soeharto di kepemimpinan melalui Munaslub.

"Itu yang terjadi pada partai Berkarya itu yang juga mau dilakukan di partai Demokrat gaya kekuasaan lama," kata Andi.

Dia pun meminta pemegang kekuasaan lebih baik mengurusi pemerintahan juga koalisinya masing-masing. Apalagi koalisi pemerintah sudah sangat kuat sampai tidak perlu intervensi Partai Demokrat agar bergabung.

"Jumlah partai yang bergabung dengan pemerintah sudah sangat kuat. Kami kecil tidak usah ditakuti lagipula kami santun kalau mengkritik," pungkasnya. 

(mdk/ray)


Powered by Blogger.