Ormas LMPI Sumbar Siap Jadi Pilot Project Nasional

D'On, Padang (Sumbar),- Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas daerah (Mada) Sumatera Barat hadir dan siap bersinergi dengan seluruh elemen. Baik pemerintahan, swasta, aparat keamanan TNI dan Polri serta tokoh masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kandung, pemuda - pemudi Sumatera Barat. 

LMPI Mada Sumbar siap bersinergi dan berasama - sama mencarikan solusi dalam menyelesaiakan persoalan-persoalan yang ada.Baik persoalan sosial kemasyarakatan dan lainnya.

Kepada seluruh anggota LMPI Mada Sumbar agar tidak menjadi benalu. LMPI Mada Sumbar harus bisa berbuat untuk masyarakat banyak dan mencarikan solusi ditegah persoalan yang ada. 

"Kami tidak ingin pengurus dan seluruh anggota Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas daerah (Mada) Sumatera Barat menjadi ormas yang ditakuti dalam artian ormas yang dipandang miring oleh seluruh elemen masyarakat yang di Sumatera Barat," ujar Wakamada LMPI Sumbar, Feri Kalek kepada awak media, Jum'at (12/2/2021).

Selaku wakil ketua (Wakamada) LMPI Sumbar, Feri Kalek yang telah menerima amanah dari Ketua Markas daerah (Kamada) LMPI Sumbar, H.Erisman Chaniago.SE., secara tegas menyatakan bahwa dirinya siap membesarkan dan memajukan LMPI Sumbar.

Feri juga menambahkan, dalam implementasi kinerja kedepan tentunya LMPI Mada Sumbar dalam hal ini juga sangat berharap dukungan dari seluruh elemen yang ada di Sumatera Barat. Intinya kehadiran LMPI Mada Sumbar adalah untuk berbuat dan turut berpartisipasi dalam membangun Sumatera Barat kedepanya," ungkap Feri Kalek.

Sebelumnya diberitakan, pasca menerima SK dari Ketum LMPI Mayjen TNI AD (Purn) Sjamsu Djalal, H.Erisman Chaniago.SE., pun melakukan konsolidasi internal, bertempat di D'Dhave Hotel, Jl. Berok Raya No.88, Kurao Pagang, Kec. Nanggalo, Kota Padang,pada Kamis (11/2/2021).Pada kesempatan itu, Erisman menyerahkan SK LMPI Sumbar dan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis kepada beberapa orang kader LMPI Sumbar.

Pada kesempatan itu, Erisman menceritakan perjalanan turunnya SK kepada dirinya. Menurutnya, Sjamsu Djalal menyeleksi dengan ketat siapa yang akan menjadi Kamada LMPI Sumbar. Akhirnya pilihan dijatuhkan kepada Erisman.

Dikatakan Erisman, Sjamsu Djalal meminta kepadanya agar Kamada LMPI Sumbar menjadi pilot project se Indonesia. Saya pun berjanji kepada Pak Sjamsu Djalal untuk membesarkan LMPI di Sumbar. "Ini merupakan bentuk terimakasih saya kepada Pak Sjamsu Djalal, karena telah memberikan amanah ini kepada saya, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, saya diberikan SK untuk memimpin Kamada LMPI Sumbar," katanya.

Dikatakan, dalam waktu dekat ini dirinya bersama para petinggi LMPI Sumbar akan menggelar rapat untuk membentuk Kamacab (Ketua Markas Cabang), misalnya Kamacab Kota Padang, Solok Selatan, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan kabupaten kota lainnya se Sumbar. "Harapan saya, ketika pelantikan Mada LMPI Sumbar, semua Kamacab, minimal KSB-nya hadir," ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Srikandi Fitri, Panglima Mada Sumbar Nasrul Leo, Sekda Mada Boy Bustami, Kabid Advokasi dan HAM Tesa Kurniawan, serta seganap petinggi LMPI Sumbar lainnya.


(Baim/mond) 


Powered by Blogger.