Dua Tahun Berturut-turut, Kelurahan Beta Raih Penghargaan Terbaik Rakorbang Kecamatan Padang Barat

D'On, Padang,- Kembali Kelurahan Belakang Tangsi (Beta) yang digawangi Diko Riva Utama, berhasil meraih predikat terbaik pada penilaian pelaksanaan Rapat Koordinasi rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kecamatan Padang Barat, prestasi Kelurahan Beta ini mengulang prestasinya pada tahun lalu.

Keberhasilan Kelurahan Beta diumumkan saat digelarnya Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan Padang Barat di salah satu hotel di Kota Padang, Selasa (09/02/2021) kemarin.

Dikatakan Camat Padang Barat Eri Sendjaya, penilaian ini dilakukan guna lebih memotivasi kelurahan agar terus meningkatkan perencanaan serta memotivasi masyarakat untuk pro aktif berpartisipasi dalam program pembangunan.

"Dilakukan penilaian ini tentu akan memotivasi tiap Kelurahan di Kecamatan Padang Barat untuk berlomba-lomba melaksanakan Rakorbang yang berkualitas serta mengoptimalkan peran serta aktif masyarakat. Masukan dan usulan masyarakat sangat berperan dalam program pembangunan di wilayah tersebut," ujar Camat.

Ditambahkan Eri, adapun kriteria penilaian pelaksanaan Rakorbang adalah tingkat partisipasi masyarakat itu ditandai dengan jumlah kehadiran, keaktifan peserta dalam memberi usulan serta mempertahankan usulan serta waktu pengentrian ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Barat Robert Chandra Eka Putra menuturkan, Musrenbang kali ini terdapat 130 usulan yang sudah di entri ke dalam SIPD.

Ditambahkan Robert, jumlah tersebut merupakan rekapitulasi dari usulan dari Rakorbang 19 kelurahan di Kecamatan Padang Barat yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Nantinya usulan ini akan kita kerucutkan lagi untuk menjadi usulan Kecamatan Padang Barat untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2022. Usulan tersebut akan kita bawa dan kawal ke Musrenbang tingkat Kota Padang nanti," ujar Sekcam.

 (mond)


Powered by Blogger.