Mabes Polri Klaim Habib Rizieq Sehat di Sel Penjara Bareskrim

D'On, Jakarta,- Mabes Polri mengklaim keadaan Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kondisi sehat di sel tahanan Bareskrim Polri. Polri juga masih menolak HRS dibantarkan ke RS Ummi Bogor.

Mabes Polri belum mau mengabulkan permintaan dari kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yang meminta kliennya itu dirawat di RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari penyidik Bareskrim Polri akan menyiapkan dokter sendiri untuk memeriksa keadaan kesehatan Habib Rizieq.

Sehingga HRS tidak perlu dibawa ke RS Ummi Kota Bogor.

“Nanti diperiksa dokter Polri dan penyidik yang akan menentukan (dirawat atau tidak),” kata Argo, Minggu (24/1).

Apabila pun nanti dirawat di luar sel, Habib Rizieq tidak akan dibawa ke RS Ummi Kota Bogor, melainkan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara itu, Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, kondisi HRS sehat di dalam tahanan setelah dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim.

“Kondisi baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri,” kata Ahmad.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyebut bahwa kliennya masih sakit dan kondisinya belum membaik.

“Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib,” ujar Aziz kepada wartawan, Sabtu (23/1).

Aziz mengatakan bahwa Habib Rizieq mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan Bareskrim Polri.

Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Habib Rizieq.

Namun, pihaknya tetap berencana untuk membawa Habib Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

(jpnn/pojoksatu)


Powered by Blogger.