Selain Habib Rizieq, Panglima Laskar hingga Ketum FPI Juga Diperiksa Polisi

D'On, Jakarta- Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap putri dan menantu Habib Rizieq Shihab, yakni Syarifah Najwa Shihab dan Muhammad Irfan Al Idrus, pada Senin (7/12/2020) hari ini.

Keduanya dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan pelangggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum juga memeriksa sejumlah pentolan FPI lainnya seperti Ketua Umum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis, Ketua Bidang Dakwah DPP FPI Zainuddin Ali, Panglima Laskar FPI Maman Suryadi, Habib Ali, Habib Alwi, Habib Idrus dan Thahir.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar membenarkan terkait adanya agenda pemeriksaan terhadap nama-nama tersebut. "Informasinya begitu," ujarnya.

Namun Aziz belum bisa memastikan apakah nama-nama tersebut akan hadir memenuhi panggilan penyidik.

Agenda pemeriksaan hari ini merupakan tindak lanjut atas penggilan pemeriksaan kedua yang dilayangkan penyidik kepada Rizieq dan Hanif pada Rabu (2/12) lalu.

Sementara itu, pantauan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020) tampak situasi saat ini masih sepi.

Nampak hanya ada beberapa terlihat beberapa petugas berjaga di depan pintu masuk Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Rencananya sendiri Habib Rizieq akan dipanggil oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pulul 10.00 WIB.

(fmi)


No comments

Powered by Blogger.