Mourinho Sebut Tim Terbaik Kalah dari Liverpool

D'On, Liverpool (Inggris),- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan tim terbaik kalah setelah timnya tumbang 1-2 dari Liverpool di pekan ke-13 Liga Inggris 20202-2021, Kamis (17/12/2020). Kalimat itu dilontarkan Jose Mourinho kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kelar pertandingan.

“Saya mengatakan kepadanya (Klopp), tim terbaik kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya,” kata Mourinho mengutip dari The Guardian, Kamis (17/12/2020).

Menurut pengakuan Mourinho di atas, Jurgen Klopp kaget dengan ucapan Mourinho di atas. Sebab, secara statistik menyerang, Liverpool jauh dominan atas The Lilywhites –julukan Tottenham.

Secara penguasaan bola, Liverpool mencatatkan 75,8 persen, sedangkan Tottenham hanya 24,2 persen. Begitu juga dalam hal pembuatan peluang, yang mana Mohamed Salah dan kawan-kawan lebih ganas.

Tercatat sepanjang laga, skuad The Reds –julukan Liverpool– mencatatkan 17 tembakan. Dari 17 tembakan itu, 11 di antaranya mengarah ke gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris. Bagaimana dengan Tottenham? Dari delapan tembakan, hanya dua di antaranya yang mengarah ke gawang Liverpool kawalan Alisson Becker.

Meski dominan secara statistik, Liverpool tidak meraih kemenangan dengan mudah. Liverpool baru mencetak gol kemenangan di menit 90 melalui sundulan Roberto Firmino, memanfaatkan tendangan penjuru Andy Robertson.

Sebelumnya, Liverpool unggul lebih dulu lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah. Selang tujuh menit, The Lilywhites menyamakan kedudukan via sepakan kaki kiri Son Heung-min, setelah lepas dari jebakan offside.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 28 angka. Untuk sementara, Liverpool unggul tiga angka dari Tottenham di tempat kedua, serta empat poin dari Southampton di posisi ketiga.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu 19 Desember 2020 pukul 19.30 WIB. Sementara itu pada Minggu 20 Desember 2020, Tottenham Hotspur akan menjamu Leicester City.

Sanggupkah Tottenham menjadikan Leicester City sebagai pelampiasan kekecewaan? Leicester City dini hari tadi takluk 0-2 dari Everton, meski laga digelar di kandang sendiri.


(Alang)

No comments

Powered by Blogger.