Presiden Jokowi Perintahkan Tindak Tegas Kegiatan yang Berpotensi Langgar Prokes

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Satgas Penanganan Virus Corona dan kepala daerah tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pencegahan terhadap kegiatan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan harus dilakukan. Jika membandel, diperlukan tindakan tegas.

"Saya minta komite satgas para gubernur untuk tetap waspada," ujar Jokowi dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/11/2020).


Jokowi menuturkan, dari awal dirinya sudah menyampaikan strategi keseimbangan gas dan rem dalam menangani pandemi corona dan pemulihan ekonomi. Kepala Negara mengingatkan satgas dan kepala daerah tidak kendor terhadap hal ini.


"Jadi strategi yang dari awal kita sampaikan rem dan gas betul-betul diatur betul jangan sampai kendor," ucapnya.


Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut ketidakseimbangan gas dan rem dalam penanganan Covid-19 akan memunculkan gelombang kedua penularan virus.


Kondisi ini justru membuat Indonesia berada dalam keterbelakangan. Karena itu, pencegahan dan intervensi terhadap kegiatan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan harus dilakukan.


"Ini yang bisa membuat kita set back mundur lagi karena itu langkah pencegahan dan intervensi terhadap potensi kegiatan yang melanggar protokol harus dilakukan dengan ketegasan. Lakukan tindakan pencegahan sedini mungkin," tutur Jokowi.


(erh)


No comments

Powered by Blogger.