Polisi Tangkap Ratusan Orang dan Amankan Ratusan Sajam Pascabentrok Ormas di Sukabumi

D'On, Sukabumi (Jabar),- Aparat Polres Sukabumi menangkap ratusan orang dan menyita senjata tajam terkait bentrokan dua ormas. Ratusan orang yang diamankan berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. 

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan ratusan orang yang diamankan diduga berasal dari kelompok salah satu ormas yang akan bergabung dengan kawan-kawannya di Sukabumi. Dari tangan mereka, pihak kepolisian menyita sejumlah senjata tajam.

Pascabentrok antar-ormas yang terjadi di jalur lingkar selatan Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 1 November 2020 sore, aparat kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah wilayah perbatasan mulai dari Bogor - Sukabumi dan Cianjur – Sukabumi. Kemudian, di area Cibolang Ujung jalur lingkar selatan Sukabumi.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih berjaga di jalur perlintasan Cibolang, Sukabumi. Setiap kendaraan yang dicurigai ditumpangi oleh kelompok ormas dihentikan dan diperiksa polisi. Brimob ikut diterjunkan untuk mengamankan situasi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi dengan informasi yang belum bisa dipastiskan kebenarannya. Sampai saat ini, polisi dan TNI masih melakukan penjagaan di setiap titik rawan di Sukabumi.

(Ari/okz)


No comments

Powered by Blogger.