Breaking News

Modus Ajak kenalan, Dedi Dores Cs Rampok Siswi SMP

D'On, Musi Rawas (Sumsel),- Dua warga nyaris tewas dihajar massa setelah dipergoki merampok siswi SMP. Keduanya dijemput polisi dalam kondisi babak belur dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mereka adalah Dedi Dores (32) dan Dedi Candra (20), warga Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Mereka kini sudah ditahan di kantor polisi setelah mendapat perawatan di puskesmas.

Peristiwa itu bemula saat kedua pelaku bertemu dengan korban Laila Sari Anggraeni (15) di jalan Desa Sukaraja, Kecamatan Terawas, Musi Rawas, Sabtu (31/10) pukul 20.30 WIB. Mereka mulai melancarkan aksinya dengan berpura-pura mengajak berkenalan lalu meminta nomor telpon korban.

Siswi SMP itu mengeluarkan ponselnya dan sesaat kemudian salah satu pelaku mengambil paksa HP korban. Korban pun berteriak minta tolong dan warga ramai-ramai mengejar lalu berhasil ditangkap.

Keduanya menjadi bulan-bulanan massa. Selanjutnya, mereka dijemput polisi untuk mendapat perawatan dan dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengungkapkan, kedua tersangka mengakui merampok korban dengan modus mengajak kenalan dan meminta nomor HP korban. Beruntung situasi kampung masih ramai sehingga warga mengamankan keduanya.

"Keduanya diamankan warga yang mengetahui aksi mereka. Sekarang sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut," ungkap Efrannedy, Senin (2/11).

Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang diancam tujuh tahun penjara. Barang bukti satu unit ponsel milik korban. 

(Seo/cob/mdk)