Breaking News

Foto Habib Rizieq Dibakar, FPI: Kami Akan Proses Hukum!

D'On, Bandung (Jabar),- Sejumlah demonstran melakukan aksi pembakaran foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Dalam aksi hari ini, massa juga meminta Kapolda Jabar untuk melarang Habib Rizieq berkunjung ke Jawa Barat. Pasalnya, kedatangan Habib Rizieq juga akan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.


Kuasa Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro menyayangkan sikap demonstran yang membakar baliho dan foto Habib Rizieq Shihab di Bandung. “Ini merupakan efek dari peristiwa sebelumnya,” kata Sugito.


Sugito sendiri mengakui dirinya berkeinginan untuk memproses ini secara hukum. Karenanya sebelum hal ini dilakukan pihaknya akan berkomunikasi dengan sejumlah pengurus DPP FPI menentukan langkah selanjutnya terkait pembakaran tersebut.


Kendati demikian, aksi pembakaran pada hari ini kata dia, tidak merugikan FPI secara materi. Pasalnya, pemasangan baliho sendiri merupakan hasil swadaya masyarakat saat euforia menyambut kedatangan Habib Rizieq.


(fmi)