Apes! 2 Pria di Bukittinggi Malah Rampok Anggota Buser

D'On, Bukittinggi,- Seorang anggota Buser Reskrim Polres Bukittinggi, hampir jadi korban perampokan oleh dua orang pelaku berinisial A (34) dan RSJ (27) yang keduanya warga Bengkulu.


Kejadian berawal ketika anggota Reskrim Polres Bukittinggi Aipda. Simarmata mengambil uang di BNI 46 Pasar Bawah, Rabu (18/11) sekitar pukul 12.30 WIB.


Salah seorang pelaku, selalu membuntuti Simarmata dari dalam Bank BNI hingga keluar dari Bank. Kecurigaan Simarmata semakin yakin, ketika kedua orang pelaku selalu membuntuti dengan sepeda motor di jalan raya.


“Setelah saya keluar dari BNI mengendarai mobil, dia buntuti dari belakang. Kemudian saya pancing dengan cara berjalan terus. Saya pura pura berhenti, dia pun berhenti juga. Kemudian saya kontak anggota lain, di Pasar Bawah keduanya dilakukan penangkapan,” jelas Simarmata.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP. Khairul Amri Nasution mengatakan, modus yang dilakukan kedua pelaku dalam melaksanakan aksi dengan cara pecah kaca mempergunakan batu cincin akik. 

“Modus lain yang digunakan pelaku, pura pura menukarkan uang recehan di Bank,” kata Khairul diruang kerjanya.

Dari kedua tangan pelaku petugas mengamankan Barang Bukti (BB) segepok uang recehan pecahan Rp2000, satu unit sepeda motor Nopol B 4974 TKK dan batu cincin akik.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku digelandang ke Mapolres Bukittinggi penyelidikan selanjutnya.

Kedua aksi pelaku kali ini tergolong apes, dia tidak menyangka bahwa calon korbannya adalah anggota Buser Polres Bukittinggi. Jika calon korbannya merupakan masyarakat biasa, bisa lain ceritanya.

(mondHantaran.co)

No comments

Powered by Blogger.