Breaking News

2 Gadis Nyaris Jadi Korban Eksploitasi, Usai Kenalan Pria Via Aplikasi Online

D'On, Depok (Jabar),- C dan J, dua gadis di bawah umur ini nyaris jadi korban eksploitasi dan dibawa ke sebuah kamar hotel di Kota Depok oleh seorang pria bernama Rizki yang mereka kenal melalui aplikasi kirim pesan MiChat. Aksi Rizki itu pun gagal lantaran pihak sekuriti hotel curiga dengan dua wanita muda ini.


Kapolsek Cilandak AKP Iskandar mengatakan kasus ini bermula saat korban mengenal pelaku dari MiChat dan mereka sepakat bertemu pada Minggu tanggal 1 November 2020. Pelaku kala itu mengorder taksi online untuk membawa kedua wanita itu dari Bekasi ke sebuah Hotel di Depok.


"Saudara Rizki menggunakan sepeda motor mengikuti kedua perempuan tersebut dengan tujuan sebuah hotel di wilayah Jalan Margonda, Kota Depok," kata AKP Iskandar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).


Sesampainya di hotel itu, kedua wanita itu enggan masuk ke dalam hotel. Satpam hotel itu pun mulai menaruh curiga.


"Di Depok mau dieksploitasi tapi ketauan satpam sehingga pelakunya tidak jadi," ungkap Iskandar.


Pelaku kemudian memberikan uang sebesar Rp50 ribu untuk kedua wanita itu dan pelaku melarikan diri. Singkat cerita, kedua korban yang tidak tahu arah pulang menaiki angkot jurusan Depok-Cipayung-Cinere hingga kesasar sampai ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Tiga hari berselang, kedua wanita itu masih tidak mengetahui arah pulang. Iskandar menyebut kedua wanita itu ditemukan oleh sekuriti di Perumahan Kavling Lestari, Lebak Bulus saat kedua wanita itu keluar dari rumah kosong dalam keadaan menangis.


"Kemudian ditanyakan oleh saksi bahwa yang bersangkutan sudah berada di dalam rumah kosong tersebut selama tiga hari," kata Iskandar.


Mengetahui informasi itu, pihak kepolisian pun mengamankan dua wanita itu. Wanita berinisial C lebih dulu dijemput oleh orang tuanya di kantor polisi.


(IZ/mond)