Breaking News

Viral! Jogging Dikawal Mobil Patwal, Polisi Akan Periksa Anggotanya


D'On, Bali,- 
Sebuah video mobil polisi mengawal orang sedang lari atau jogging di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, viral di media sosial. Video itu beredar sejak Kamis (15/10) kemarin.

Dalam video itu terlihat dua laki-laki sedang berlari dan juga ditemani seekor anjing. Kemudian, mobil polisi ada di depannya untuk mengawal dua pria tersebut.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi mengatakan, pihak Propam Polda Bali sudah memanggil anggota melakukan pengawalan pria jogging tersebut. Pemeriksaan dilakukan mulai siang tadi.

Mantan Kabid Humas Polda Sumbar ini menjelaskan, anggota itu sudah dilakukan interogasi dan pemeriksaan di Mapolda Bali. Kemudian, untuk berapa anggota yang diperiksa pihaknya belum mengetahui.

"Itu sekarang lagi diperiksa pengawalannya, jumlah belum tahu pasti saya. Karena baru hari ini (dilakukan pemanggilan). Itu, tidak sesuai dengan prosedur. Makannya dilakukan pemeriksaan oleh propam," kata Syamsi, saat dihubungi, Jumat (16/10).

Dia mengatakan, untuk jenis pelanggaran yang dilakukan oleh personil itu adalah tidak sesuai dengan SOP pengawalan.

"Jadi, namanya pengawalan itu ada persyaratan-persyaratan harus dipenuhi dalam pengawalan. Itu dianggap tidak sesuai dengan SOP pengawalan sehingga dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Namun dia menyebutkan, untuk sanksinya belum bisa diketahui karena masih dilakukan pemeriksaan. Sementara, untuk orang-orang yang dikawal oleh mobil polisi itu, pihaknya mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu yang dikawal siapa. Kita hanya melakukan pemeriksaan terkait kesalahan anggota yang melanggar SOP dalam pengawalan," ujar Syamsi. 

(mdk/kadek/gil)