Viral Dimedsos Puspomad Selidiki Mobil Dinas TNI yang Digunakan Warga Sipil


D'On, Jakarta,-
Sebuah video memperlihatkan warga sipil mengendarai mobil dinas TNI viral di media sosial. Kendaraan Toyota Fortuner tersebut nampak bernomor registrasi 3688-34.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus hanya menjawab singkat bahwa tengah diselidiki.

"Sedang ditangani Puspomad," kata Nefra saat dikonfirmasi, Sabtu (3/10/2020).

Terpisah Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko juga belum bisa menjelaskan secara rinci terkait video tersebut. Pihaknya masih menyiapkan keterangan untuk menjelaskan hal itu.

"Press rilis sudah siap di Dispenad sebentar (lagi) keluar," tuturnya.

Adapun dalam rekaman video tersebut nampak seorang pria paruh baya tengah memarkirkan mobil yang diduga kendaraan dinas TNI tersebut di sebuah warung makan.

Tak berapa lama ada seorang yang merekam kejadian tersebut dan menanyakan apakah pria paruh baya tersebut anggota aktif TNI. Pria paruh baya itu sempat mengatakan anggota aktif namun belakangan di ralat.

"Bukan anggota TNI itu bercanda," jawabnya saat ditanya perekam video tersebut.

Pria tersebut kemudian masuk ke dalam mobil. Nampak ada seorang wanita di sebelahnya. Mereka kemudian menutup kaca mobil menghindari pertanyaan lanjutan dari perekam video tersebut.

(Ari/okz)


No comments

Powered by Blogger.