Breaking News

Truk Angkut Puluhan Pendaki Gunung Lawu Terguling di Karanganyar

D'On, Karanganyar (Jateng),- Truk diesel Nopol AD 1943 CD terguling lantaran tidak kuat menanjak di pertigaan Cangkruk Dukuh Wonorejo Desa Gumeng Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, Sabtu (31/10/2020) sekira pukul 07.30.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk yang dikemudikan Rohmatul Khuzaini warga Kalijambe Sragen tersebut membawa 21 orang.

Akibatnya satu orang penumpang, Evan Prasnowo mengalami luka patah tangan kiri dan dilarikan ke Klinik Isy Karima Karangpandan.

Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo menyampaikan, rombongan asal Sragen tersebut rencananya hendak melakukan pendakian ke Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Namun sebelum tiba di kawasan Candi Cetho, truk mengalami kecelakaan tunggal di Desa Gumeng Kecamatan Jenawi.

"Berdasarkan informasi, sopir telat mengoper gigi persneling dan tidak kuat. Proses evakuasi berjalan sekitar 30 menit. Dibantu para relawan," katanya saat dihubungi, Sabtu (31/10/2020).

Usai proses evakuasi, truk bersama rombongan lain dibawa ke Polsek Jenawi.

Lanjutnya, evakuasi dilakukan secara manual karena truk tidak terguling di badan jalan.

Namun bagian belakang turk masuk ke area kebun teh.

Para rombongan lantas kembali ke Sragen dan tidak melanjutkan perjalanan ke Candi Cetho. Truk tersebut tidak mengalami kerusakan parah sehingga dapat melanjutkan perjalanan ke Sragen.

"Penanganan selanjutnya ditangani oleh unit laka," ucapnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar menjelaskan, anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan. Kendaraan tidak kuat menanjak dan berjalan mundur lantas terguling.

(Ais)