Resmi Pensiun, Khabib Nurmagomedov Ukir Rekor Tak Terkalahkan di UFC

D'On, Abu Dhabi,- Keputusan mengejutkan datang dari petarung top UFC, Khabib Nurmagomedov. Ia memutuskan untuk pensiun tepat setelah memenangi pertarungan UFC 254. Dengan begitu, Khabib pun mencatatkan rekor tak terkalahkan selama meniti karier di UFC.

Khabib memutuskan untuk pensiun tepat setelah mengalahkan petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje. Duel itu digelar di Fight Island yang terletak di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Hasilnya, Khabib berhasil mempertahankan sabuk kelas ringannya usai mengalahkan Gaethje. Petarung berjuluk The Eagle itu menang dalam pertarungan dua ronde saja.

Usai memenangi duel itu, Khabib terlihat penuh haru dan emosional hingga tak bisa membendung air matanya. Tak lama kemudian, pengumuman untuk pensiun pun diutarakan oleh petarung asal Rusia itu.

Dengan keputusan ini, Khabib pun dipastikan mengakhiri kariernya dengan catatan yang sangat manis. Ia memegang rekor tak pernah terkalahkan di UFC dengan catatan 29-0.

Selama menjalani total 29 pertarungan di UFC, Khabib benar-benar tampil tangguh sehingga terus memetik kemenangan. Hasil manis pertamanya sendiri diraih kala menghadapi Vusal Bayramov pada 13 September 2008.

Setelah itu, tren kemenangannya terus berlanjut dengan mengalahkan sejumlah nama besar. Salah satunya yang takkan pernah terlupakan adalah duelnya melawan Conor McGregor.

Kala itu dalam UFC 229, Khabib berhasil mengalahkan petarung sensasional, Conor McGregor, dalam duel empat ronde. Duel itu menjadi yang paling tak terlupakan di pentas UFC karena panasnya rivalitas kedua petarung. Bahkan, kondisi ini berlanjut hingga duel rampung digelar.

Sempat mendapat hukuman larangan bertarung akibat keributan yang terjadi usai mengalahkan McGregor, Khabib akhirnya kembali menjalani duel pada 7 September 2019. Dihadapkan dengan Dustin Poirier, ia menang di ronde ketiga.

Kini, kemenangan tas Gaethje pun kian menyempurnakan rekor fantastis Khabib. Dengan catatan manis ini, tak ayal Khabib pun dipandang sebagai salah satu petarung terbaik di UFC.

Khabib sendiri membeberkan alasannya untuk pensiun. Ia mengaku telah berjanji kepada sang ibunda untuk mengakhiri kariernya di UFC. Duel kontra Gaethje pun dijanjikan Khabib sebagai pertarungan terakhirnya.

(Alang)


No comments

Powered by Blogger.