Breaking News

Polisi Pastikan Mayat Wanita Terbakar di Sukoharjo Korban Pembunuhan

D'On, Sukoharjo (Jateng),- Kasus temuan mayat seorang wanita bernama Yulia (42) yang terbakar didalam mobil di Sukoharjo, Selasa dinihari masih misterius. Sat Reskrim Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan peristiwa yang menggegerkan warga tersebut.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Hal tersebut berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan hasil autopsi meyakinkan kami bahwa kasus itu adalah pembunuhan,” ujar Bambang di Mapolres Sukoharjo, Kamis (22/10).

Bambang menyampaikan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi. Bambang menyebut terbakarnya mobil juga ada unsur kesengajaan. Bambang mengatakan, mobil tersebut milik korban yang dibakar pada bagian belakang.

“Untuk korban, ini apakah dibunuh sebelumnya atau seperti apa, kami masih mendalami hal itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Sukoharjo, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita yang terbakar didalam mobil, Selasa (20/10). Warga mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 22.00 WIB di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari. Mereka kemudian bersama-sama memadamkan api yang membakar mobil Daihatsu Xenia AD 5126 EA tersebut.

Setelah padam warga berusaha mengeluarkan korban. Saat ditemukan, korban delam posisi tidur miring jok tengah. Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar, saat kejadian ada warga yang melintas di TKP (tempat kejadian perkara) melihat ada gumpalan asap dari mobil. Kemudian warga mengetuk pemilik rumah samping TKP dan bersama-sama memadamkan api menggunakan selang. Kemudian mobil pemadam datang dan memadamkan api di mobil dengan APAR," ujar Kasat Reskrim. 

(ray/cil/mdk)