Hamil 4 Bulan, Ibunda Almarhum Rangga Kini Ditangani Bidan

D'On, Aceh Timur (Aceh),- Wanita berinisial DI berusia 28 tahun menjadi korban pemerkosaan di rumahnya di pelosok Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, pada awal bulan lalu. Sedangkan anaknya, Rangga tewas dibacok karena berupaya menyelamatkan ibunya.

DI sendiri akhirnya kabur dan melapor ke polisi. Kemudian sekarang dalam masa perobatan akibat luka terkena senjata tajam.

Dokter Raja Raharja M Purba di Rumah Sakit Cut Meutia Langsa mengatakan, kondisi DI sekarang stabil. Selain itu infeksi akibat luka ditangannya juga terus diobati.

Sedangkan soal kehamilan korban, kata Raja, kini ditangani oleh Divisi Kebidanan di Rumah Sakit Cut Meutia Langsa.

"Saat ini DI dalam kondisi stabil setelah tangannya diobati karena mengalami infeksi akibat luka yang dideritanya. DI saat ini dirawat bersama dengan Divisi Kebidanan di Rumah Sakit Cut Meutia Langsa," ujarnya pada Selasa (20/10/2020).

Sebelumnya dikabarkan pemerkosa DI, Samsul Bahri, tewas di dalam sel tahanan dan kini sudah dimakamkan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa Iptu Arief S Wibowo memaparkan kronologi tewasnya tersangka.

Menurutnya sebelum meninggal, tersangka sempat sesak napas. "Ya Samsul Bahri yang merupakan tersangka pemerkosa DI, ibu muda, dan membunuh anaknya Rangga, dilaporkan tewas dikarenakan dugaan sakit sesak," ujarnya pada Minggu (18/10/2020) dikutip dari Sindonews.

Menurut Arief, sehari sebelumnya tersangka sempat dibawa petugas ke RS dikarenakan mengeluh sesak napas. Saat diperiksa, suhu tubuhnya normal, yaitu 36,7 celcius.

Sementara tensinya juga normal 107/68, cek kadar oksigen hasil 97%. Ia pun diberikan infus selama 1 malam. Pada Sabtu 17 Oktober 2020 sekira pukul 06.00 WIB, dokter sudah memperbolehkan tersangka dibawa kembali ke sel tahanan.

"Pada hari Sabtu malam sekira pukul 23.30 WIB tersangka mengeluh sesak kembali dan waktu akan dibawa kembali ke RSUD tersangka sudah terbujur kaku di dalam sel. Sehingga petugas langsung membawa tersangka ke RS dan dinyatakan tersangka telah meninggal dunia," ucap Arief.

(abp/okz)


No comments

Powered by Blogger.