FPI Klaim Habib Riziq Bisa Pulang, Ini Tanggapan Kemenlu


D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Shobri Lubis mengklaim Rizieq Shihab akan segera kembali ke Indonesia setelah melobi pemerintah Arab Saudi. Dalam negosias, Sobri mengklaim tak melibatkan pemerintah Indonesia.

"Pada hari ini, hari ini Imam Besar Muhammad Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya," kata Sobri dalam menolak omnibus law, di Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Sobri menyebut, informasi itu berasal dari Rizieq Shihab yang masih di Arab Saudi. Rizieq juga akan bebas dari denda overstay atau tinggal melebihi izin Saudi sejak 20 Juli 2018. Denda yang harus dibayar 30 ribu riyal atau Rp110 juta diklaim tak lagi perlu dibayar.

"Hari ini juga sudah dibebaskan dari denda-denda apapun. Hari ini Habib Rizieq Shihab tidak bersalah di Saudi Arabia," kata Sobri.

Terpisah, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah justru belum mengetahui kabar terbaru tentang Rizieq Shihab. Saat ini, pihak Kementerian Luar Negeri masih mencari informasi lebih lanjut tentang hal tersebut.

"Saya belum mendapatkan informasi dan akan mencoba mencari tahu lebih lanjut," kata Faiza dinukil dari Tirto, Selasa.

Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel juga belum menjawab terkait kepulangan Rizieq.

Pentolan FPI, Rizieq Shihab berada di Arab Saudi telah April 2017. Saat itu, Rizieq tengah dibidik oleh kepolisian terkait sejumlah kasus.

(Tirto)


No comments

Powered by Blogger.