Sempat Lepaskan Tembakan, Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

D'On, Bekasi (Jabar),- Seorang pencuri sepeda motor diamuk massa di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Aksi massa tak terbendung setelah melihat pelaku sudah terdesak di area persawahan tersebut menembak warga yang mengejar menggunakan senjata api rakitan dibawanya.

Berdasarkan informasi dirangkum, peristiwa ini bermula saat tersangka D bersama dua kawannya menggasak sepeda motor milik warga di wilayah Tambun. Aksinya kepergok oleh pemilik sepeda motor itu.

Pemiliknya lalu mengejar. Tersangka A berhasil ditangkap. Sedangkan D dan satu lagi berhasil meloloskan diri dari kepungan warga. Tidak ingin barangnya hilang, pemilik sepeda motor itu melacaknya menggunakan GPS.

Hasilnya, sepeda motor korban diketahui berada di wilayah Cikarang Timur. Ketika sudah ditemukan, massa melakukan pengejaran sampai tersangka kabur ke pematang sawah. Rupanya, ketika hendak ditangkap, tersangka menembakkan senjata api mengenai satu orang yang turut mengejar.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, korban tertembak adalah Deden Saifullah (21). Menurut dia, korban sudah menjalani perawatan di RS Anisa Cikarang akibat luka yang dideritanya.

"Pelaku berinisial D mengeluarkan dua kali tembakan, satu ke atas dan satu mengenai salah satu warga," kata Hendra, Selasa (8/9).

Dari perkara ini, polisi menyita sepeda motor milik korban dua pucuk senjata api. Sedangkan, tersangka yang sempat diamuk massa sudah ditahan di Polsek Cikarang Timur dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan Undang–undang darurat. Ancamannya penjara selama 15 tahun. 

(gil/mdk)

No comments

Powered by Blogger.