OTK Lempari Masjid Al Huda Tembilahan dengan Batu saat Salat Subuh Diduga Pelaku ODGJ

D'On, Inhil (Riau),- Jagad media sosial dihebohkan dengan adanya teror oleh Orang Tak Dikenal atau OTK di Masjid Al-huda, Tembilahan yang terjadi pada pagi hari, tepatnya sebelum shalat subuh, Jumat (18/9/2020). Warganet menyebut teror dilakukan dalam bentuk pelemparan batu.

Sejumlah warganet mengatakan, pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa  (ODGJ). Dugaan tersebut menguat karena pelaku tidak hanya melakukan pelemparan batu ke Masjid Al-Huda, melainkan juga menusuk ban kendaraan milik polisi yang terparkir menggunakan senjata tajam.

Menurut salah satu akun di media sosial, pelaku sempat dikejar oleh warga dan pedagang sesaat setelah melakukan aksinya, namun gagal ditangkap karena pelaku berhasil kabur.

Akibat dari aksi brutal OTK yang diindikasikan sebagai ODGJ itu membuat warganet khawatir menjadi sasaran aksi tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, OTK yang dimaksud oleh warganet saat ini telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

"Saat ini, kita tengah melakukan pendalaman terhadap kasus ini. (Pelaku, red) sudah kita amankan. Tidak ada korban dalam peristiwa subuh tadi," ungkap AKP Indra melalui keterangan tertulis.

AKP Indra membenarkan adanya dugaan bahwa pelaku teror merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa.

"Diduga (ODGJ, red). Nanti tunggu surat keterangan dokter," tukasnya.

(Reza/nusa persada)

No comments

Powered by Blogger.