Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Lama Karena Gedung Besar dan Ada Bahan Plastik

D'On, Jakarta,- Gedung Kejaksaan Agung terbakar hebat sejak Sabtu (22/8) malam. Api baru berhasil dipadamkan pada Minggu pagi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan lamanya kebakaran disebabkan karena bangunan yang luas, dan banyaknya material mudah terbakar.

"Karena gedungnya besar dan juga ada bahan plastik yang mungkin tadi di depan itu lebih cepat mudah terbakar," kata Budi, Minggu (23/8).

Budi menambahkan, besarnya api membuat seluruh tingkat lantai di gedung Adhyaksa itu hangus terbakar. "Seluruhnya gedung Kejagung terbakar," tuturnya.

50 Tahanan Dievakuasi

Kendati kebakaran berlangsung cukup lama, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Ia juga menuturkan, sebanyak 50 tahanan yang ada di Kejaksaan Agung dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Proses evakuasi berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk pemasangan garis polisi, Budi mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian api yang telah padam dari Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kami akan menunggu keputusan dari pihak Damkar, tapi kalau dari beliau menyatakan sudah clear dan sudah boleh untuk memasang police line. Kami dari jajaran kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line baru setelah itu akan melaksanakan olah TKP," tandasnya.

(mond/mdk/eko)

No comments

Powered by Blogger.