Hindari Motor yang Berbelok Mendadak, Iring-iringan Truk Brimob yang Menuju Blitar Bertabrakan


D'On, Blitar (Jatim),- Iring-iringan mobil personel Brimob yang hendak ke Blitar untuk pengamanan Sasahan warga baru PSHT Blitar raya bertabrakan di jalan raya di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar , Jumat (21/8/2020).

Insiden itu terjadi akibat pengendara sepeda motor yang menyeberang secara mendadak ke Kantor Pos Kesamben. Pengereman mendadak mobil truk yang di depan membuat pengemudi truk di dibelakangnya tidak siap. Tabrakan sesama truk Brimob pun tak terhindarkan.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas itu. Sejumlah truk Brimob tersebut hanya mengalami kerukasan ringan.

Siswanto, salah satu warga mengatakan, kejadian tersebut berawal saat iring- iringan Brimob dari arah Malang melintas di depan BRI Kesamben. Tiba-tiba truk mengerem karena ada kendaraan roda dua mendadak berbelok ke Kantor Pos Kesamben. Karena dalam formasi iring-iringan, sejumlah truk pun menabrak truk di depannya secara beruntun.

“Jadi ada roda dua yang hendak belok ke kantor pos, namun karena mendadak dan mobil Brimob yang depan mengerem mendadak akhirnya yang belakang menabrak,” kata Siswanto, Jumat (21/8/2020).

Sesaat lalu lintas sempat terhambat. Namun, tidak lama kemudian lancar kembali setelah iring-iringan truk Brimob melanjutkan perjalanan ke Mapolres Blitar.
Dikonfirmasi kabar insiden tersebut Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi, membenarkan. Menurutnya tak ada kendala lalu lintas yang berarti akibat insiden itu.

“Laka itu hanya menghindari kendaraan bermotor. Karena mengerem mendadak, kendaraan yang belakang menabrak. Namun tidak apa-apa hanya ada kerusakan ringan di kendaraan iring-iringan Brimob tersebut,” jelasnya

(FN/mond)

No comments

Powered by Blogger.