Wawako Hendri Septa: Mari Maknai Idul Adha Sebagai Wujud Sosial dan Pengorbanan Terhadap Sesama

D'On, Padang,-
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dengan atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 kepada seluruh warga Kota Padang. 

Meski berbeda dari biasanya, ia berharap tetap tidak mengurangi semangat umat muslim di Kota Padang untuk melaksanakan salat Idul Adha di masjid-masjid yang ada. Begitu pula dalam berkurban. Sebagaimana semuanya harus tetap mengacu standar protokol kesehatan di dalam suasana pandemi Covid-19.

"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Hari Raya Idul Adha tahun ini memberikan keberkahan bagi kehidupan kita hingga masa-masa mendatang," ungkap wawako dalam sambutannya sewaktu pelaksanaan salat Ied Adha 1441 H di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (31/7/2020).

Adapun yang bertindak sebagai khatib dalam salat Ied Adha tersebut adalah Ustaz Ulyadi Yesmar, Lc.MA dengan diimami Drs.H.M. Nasir Sikumbang.

Hendri melanjutkan, ia pun juga meminta masyarakat Kota Padang  tidak hanya memaknai Idul Adha dengan penyembelihan hewan kurban serta membagikan dagingnya semata. Namun lebih dari itu, karena ibadah kurban mengajarkan mengenai pentingnya rasa sosial dan saling tolong-menolong serta pengorbanan terhadap sesama.

"Semoga nilai-nlai positif dapat kita ambil dari semangat berkurban yang kita laksanakan tiap tahun ini. Mari kita laksanakan ibadah kurban dengan sebaik-baiknya. Terutama dengan mengikuti aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Insya Allah, semoga kita akan menjadi insan yang baik di sisi Allah SWT," pungkas wawako mengakhiri sambutannya.

(David/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.