PT. Sukses Permata Zulfie Bangun Rumah Bersubsidi Bagi PNS Kota Padang

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang mendukung dan medorong rencana PT. Sukses Permata Zulfie untuk mengembangkan lahan kosong di Jl. Raya Sei Lareh, Kampung Olo,  Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

Rencananya lahan kosong seluas lebih kurang 60 hektar tersebut akan dijadikan lokasi perumahan (kota satelit) bersubsidi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat di Kota Padang.

"Atas nama Pemko Padang kita mendukung keinginan PT. Sukses Permata Zulfie untuk membangun rumah bersubsidi bagi PNS dan masyarakat Kota Padang dikawasan tersebut," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi sewaktu audiensi dengan pimpinan PT. Sukses Permata Zulfie, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (9/7/2020).

Wako menambahkan, saat ini tidak kurang dari 9.000 orang jumlah PNS di Kota Padang. Mereka rata-rata sudah ada yang memiliki rumah pribadi, namun sebagian ada yang mengontrak dan sebagian lagi masih tinggal dirumah orang atau dirumah mertua.

"Maka dari itu, dengan adanya keinginan dari PT. Sukses Pertama untuk membangun kawasan perumahan di Kota Padang tentu akan sangat membantu  bagi para PNS di Kota Padang. Untuk itu silakan lakukan pengurusan seperti Izin Prinsip (IP) dan lainnya agar pembangunan bisa dilaksanakan," jelasnya.

Ia pun berharap, pembangunan rumah bersubsidi dapat memberikan kemudahan dan membantu menfasilitasi pegawai untuk memiliki rumah.

"Selama ini kita mendengar masih banyak pegawai yang belum mau menetap di Kota Padang karena belum punya tempat tinggal. Dan tentunya kita berharap dengan dibangunya rumah bersubsidi ini dapat meningkatkan kedispilinan pegawai di Kota Padang," pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Mahyeldi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Dinas PUPR Yenni Yuliza, Kepala DPRKPP Tri Hadyanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, BKPSDM, dan Dinas Pariwisata.

(Mul/Rengga)

No comments

Powered by Blogger.