Polisi Temukan Pecahan Pipa di Lokasi Ledakan Menteng

D'On, Jakarta,- Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Meski polisi menyebut ledakan tersebut berdaya ledak kecil dan hanya menyebabkan ban mobil kempis, namun di lokasi kejadian ditemukan pecahan pipa serta plastik.

"Yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga. Tapi kalau kita simpulkan, ini low eksplosif karena dampaknya kecil, aspal tidak ada luka, kaca gak pecah. Ban bocor saja karena pipa masuk ban," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dalam pesan singkat, Minggu malam (5/7/2020).

Heru menjelaskan ledakan ini seperti petasan, serta tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Meski ditemukan beberapa material seperti pipa dan plastik di lokasi kejadian, polisi ragu menyatakan ledakan itu akibat bom rakitan. Kendati, pihaknya akan menyelidiki dugaan tersebut.

"Kita masih dalami karena kita katakan bom juga bukan," kata dia.

Heru menyebutkan, kepolisian akan segera memeriksa saksi untuk menyelidiki kejadian ini. Termasuk pemilik mobil yang diduga menjadi korban ledakan ini.

"Masih kita dalami saksi diperiksa baik korban maupun sakai lainnya," kata dia.

Selain itu, polisi juga akan menyelidiki dugaan motif peledakan ini, yang disebut-sebut ada kaitan dengan perushaan. "Karyawan perusahaan yang dikelola masih kita dalami. Mungkin perusahaan ada masalah atau apa," kata dia,

Terkait dugaan adanya motif dendam, polisi juga belum dapat menyimpulkan. "Belum, masih jauh. Pendalaman dari saksi," kata Heru.

Heru juga menyebutkan ledakan tersebut seperti petasan, dan menyebabkan sebuah ban minibus kempes. Ledakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Jadi sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB terjadi ledakan kecil, di mana ledakan itu seperti petasan yang mengakibatkan kempes ban Pajero sebelah kiri. Kita katakan petasan karena tidak besar, tak ada dampak signifikan," kata dia.

(mond/IDN)

No comments

Powered by Blogger.