Bio Farma: Vaksin Sinovac Bukan Obat Corona!


D'On, Jakarta,- Bio Farma menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran sedang dalam pengujian vaksin Sinovac dalam fase ketiga. Hal ini disampaikan oleh Iwan Setiawan selaku Head Of Corporate Communication PT Bio Farma, menyampaikan jika vaksin dinilai berhasil maka vaksin tersebut akan digunakan untuk pencegahan Covid-19.

“Vaksin itu ketika dimasukkan ke dalam tubuh, nanti tubuh ini akan merespon dengan terbentuknya antibody. Sehingga ketika ada virus yang benerannya masuk, maka tubuh akan mengenali dan melawannya dengan antibodi yang ada di dalam tubuh kita,” ujarnya.

Perlu diketahui, vaksin tersebut akan dilanjutkan ke tahap terakhir yang akan dilakukan di empat negara yaitu Indonesia, Brazil, Bangladesh dan Chile.

Vaksin tersebut diterima oleh PT Bio Farma sebanyak 2.400. Nantinya, vaksin tersebut akan diuji cobakan kepada 1.620 subjek rentang usia 18-59 tahun dan dengan kondisi tubuh tertentu. Sisa dari vaksin tersebut tentunya akan digunakan kepada uji lab di lab Bio Farma dan Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPOMN).

(mond/okz)

No comments

Powered by Blogger.