Breaking News

Pedagang Disiplin, Untung Didapat

D'On, Padang,- Pandemi Covid-19 mengharuskan setiap kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mereka yang disiplin akan terjauh dari virus corona. Sebaliknya, mereka yang acuh dan abai dengan protap kesehatan itu akan terpapar virus tersebut.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menekankan kepada setiap warganya untuk mendisiplinkan diri. Melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Terutama bagi para pedagang yang kini mulai membuka usahanya setelah menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Hari ini kita turun ke mall yang ada. Pedagang maupun mall yang mendisiplinkan pengunjungnya akan menguntungkan bagi pedagang dan pemilik mall tersebut,” ujar Mahyeldi saat mengunjungi dua mall besar di Padang, Senin (8/6/2020).

Kunjungan Mahyeldi ke sejumlah mall itu untuk melihat protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemilik mall. Sekaligus mensosialisasikan Perwako 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru Covid-19.

“Jika ada yang positif tentu akan mempengaruhi lainnya. Kita tidak ingin muncul klaster baru di mall, karena itu kami sangat menekankan perlunya penerapan protokol kesehatan yang tepat di tiap tempat berdagang,” sebut Mahyeldi.

Dua mall besar dikunjungi pada Senin siang itu. Kunjungan pertama di mall yang terletak di jalan Khatib Sulaiman. Di mall terbesar di Padang itu Mahyeldi mendapati protokol kesehatan yang cukup baik. Mall ini menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, serta melarang pengunjung yang tidak memakai masker untuk masuk.

Begitu juga di mall yang terdapat di jalan Hamka. Di mall ini juga didapati protokol kesehatan yang cukup baik dan diterapkan oleh pengunjung.

“Kita melihat hampir seluruhnya menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tukas wali kota.

(Charlie Ch. Legi)