Lakukan Pengembangan Kasus, Petugas Polisi Malah Dikeroyok WNA Asal Nigeria

D'On, Jakarta,- Aparat kepolisian dari jajaran Cyber Crime Polda Metro Jaya dikeroyok oleh Warga Negara Asing (WNA) Nigeria di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa itu diduga lantaran adanya kesalahpahaman para WNA Nigeria tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada hari Sabtu (27/6/2020) kemarin.

"Iya (benar ada pengeroyokan)," kata Arsya saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (27/6/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu ketika 15 jajaran Anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya sekitar 15 Personil berada di Apartemen tersebut.

Kemudian tiba-tiba, ada salah satu orang yang berteriak adanya razia Warga Negara Asing. Setelah teriakan itu, tidak lama kemudian sekelompok orang WNA Nigeria langsung melawan pihak kepolisian dan mengeroyok empat orang personil anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya.

Sehingga terjadi keributan sampai terjadi pemukulan terhadap anggota Polri oleh sekelompok orang yang kurang lebih berjumlah 80 orang itu.

Kemudian dengan bantuan personil Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng dan warga dapat diamankan sembilan orang WNA dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Keributan itu diduga karena salah paham informasi ada razia orang Asing dari pihak Imigrasi sehingga dari kelompok WNA melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri.

Padahal, jajaran kepolisian itu akan melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan Online. Situasi sampai saat ini masih terkendali, aman dan kondusif.

(mond/okezone)

No comments

Powered by Blogger.