Lagi Tidur, Kakak Beradik Tewas Dihantam Tanah Longsor di Kabupaten Solok

D'On, Kabupaten Solok (Sumbar),- Tanah longsor terjadi kawasan Andaleh, Jorong Sariak Ateh, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Dua orang tewas dalam bencana terjadi, Jumat (5/6/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Kedua korban, Melsa Gustia Putri (20) dan Rafki Aulia Zikra (14) merupakan kakak-adik. Kedua pelajar meninggal tertimbun material longsor yang menimpa rumahnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Armen P mengatakan, selain dua orang meninggal, ada tiga korban luka-luka dalam bencana tersebut.

“Evakuasi telah dilakukan masyarakat bersama aparat pemerintah nagari Sariek Alahan Tigo terhadap dua korban yang meninggal. Korban longsor dievakuasi masyarakat setempat ke Puskesmas di Nagari Talang Babungo,” ujar Armen.

Sementara Camat Hiliran Gumanti, Romi Hendriawan menjelaskan, longsor menimpa rumah permanen berukuran 9x8 yang dihuni pasangan suami-istri M. Tarmizi (46) dan Padri Yeni (45) bersama dua anaknya, Melsa Gustia Putri dan Rafky Aulia Zikra.

“Saat material longsor menghantam dinding rumah korban, Tarmizi terbangun mendengar adanya bunyi dentuman keras yang menghantam dinding kamar bagian belakang. Begitu dilihat, dirinya mendapati dinding kamar yang didiami istri dan dua anaknya telah jebol oleh material longsor,” jelasnya.

Saat itu istrinya dan dua anak korban yang berada di dalam kamar dalam keadaan tertidur ikut ditimbun material longsor. “Kedua anaknya meninggal dunia, sedangkan istri korban mengalami luka di bagian kaki sebelah kiri,” ungkapnya.

(****)

No comments

Powered by Blogger.