Kalahkan Real Mallorca, Barca Superior Messi Kembali Cetak Rekor

D'On, Spanyol,- Lionel Messi kembali memecahkan rekor di LaLiga Spanyol. Dalam laga Real Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/06/2020), Messi sukses mencetak satu dari empat gol La Blaugrana.

Barcelona melakoni laga perdana LaLiga Spanyol selepas jeda panjang akibat pandemi COVID-19 dengan bertandang ke markas Real Mallorca di Stadion Iberostar.

Meski bermain sebagai tim tamu, namun Barcelona sukses tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-2, Barcelona sanggup unggul cepat lewat sepakan Arturo Vidal berkat kesalahan pemain belakang Mallorca.

Unggul satu gol membuat Barcelona semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-5 kerjasama satu dua antara Messi dan Vidal hampir saja membahayakan gawang Mallorca jika saja umpan kepada Alba tidak diamankan oleh barisan bek lawan.

Pada menit ke-10 Mallorca coba menekan melalui sisi sayap kanan. Tim tuan rumah mengandalkan kemampuan Messi dari Jepang, Takefusa Kubo, untuk menyisir sisi sayap. Namun, umpan Kubo kepada Budimir gagal dimanfaatkan dengan baik.

Alih-alih membalas ketertinggalan, Mallorca justru kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini striker anyar Barcelona, Martin Braithwaite, yang menjadi aktor protagonis usai tembakan volinya gagal diantisipasi di menit ke-37.

Memasuki babak kedua Mallorca coba tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Barcelona pun merespons dengan memasukkan strikernya yang baru pulih dari cedera, Luis Suarez.

Barcelona kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-79 lewat gol dari Jordi Alba. Tembakan Alba hasil umpan satu dua dengan Messi tak bisa diantisipasi kiper Mallorca.

Seakan tak puas, Barcelona pun kembali menambah keunggulan di masa injury time melalui sang kapten, Lionel Messi. Skor 0-4 pun bertahan hingga usai pertandingan.

Gol yang diciptakan oleh Messi di penghujung laganya, nyatanya membuat megabintang Timnas Argentina itu kembali mencatatkan rekor pribadinya bersama Barcelona.

Dilansir dari Opta Jose, Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain di LaLiga Spanyol yang mampu mencetak minimal 20 gol dalam 12 musim secara berturut-turut.

Dalam 12 musim LaLiga Spanyol tersebut, Lionel Messi sempat mencetak 50 gol dalam satu musim di tahun 2011-2012. Untuk musim ini sendiri, angka 20 gol yang telah Messi torehkan berpotensi bertambah mengingat kompetisi masih baru berjalan 28 pekan.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.