Breaking News

19 Orang Pejabat Pemko Padang Ikuti Seleksi Kompetensi JPT

D'On, Padang,- Sebanyak 19 orang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti uji kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Seleksi jabatan ini guna mengisi kekosongan jabatan saat ini untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Kota Padang.

Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul saat membuka kegiatan tersebut di ruangan Abu Bakar Ja'ar, Balai Kota Padang, Rabu (10/06/2020), mengatakan, seiring adanya kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama DP3AP2KB Kota Padang, maka untuk itu diperlukan pengisiannya dengan melaksanakan seleksi terbuka bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang. 

Amasrul menjelaskan, seleksi terbuka ini dilaksanakan dalam rangka memilih aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas yang memadai untuk mengisi jabatan sebagai Kepala DP3AP2KB Kota Padang.

"Proses seleksi ini harus dilewati karena selain merupakan prosedur per Undang-undangan, juga diharapkan agar pejabat JPT Pratama yang terpilih nantinya adalah orang yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi," jelas Sekda.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Suardi menyebut, penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei 2020 dan surat lamaran terakhir diterima tanggal 05 Juni 2020.

"Seleksi dilaksanakan dalam beberapa tahap. Diantaranya mulai tes kompetensi dasar/psikometri, penulisan makalah, melakukan uji rekam jejak hingga wawancara. Sementara untuk pengumuman tiga tebaik dari hasil seleksi akan diumumkan pada 29 Juni sampai 1 Juli 2020," ujarnya.

Adapun nama-nama yang mengikuti seleksi ini yakni, Azmal, Editiawarman (BKPSDM), Oktavia Delri (Dinas Pangan), Afrialdi Masbiran (Dinas Perdagangan), Tarmizi Ismail (Diskominfo), Rina Melati, Arliswandi (Diskop UKM), Depitra Wiguna, Linda Hasmi (Dinas Kesehatan), Nurhayati, Hanurawan, Eva Mustika Rosa (DP3AP2KB), Elfian Putra Ifadi, (Kecamatan Koto Tangah, Eri Sendjaya (Kecamatan Padang Barat), Teddy Antonius (Kecamatan Padang Selatan), Yefri (Satpol PP), Rachmadeny Dewi Putri, Swesti Fanloni (Sekretariat Daerah), Imral Fauzi (Sekretariat DPRD).

(Muliadi/Prokopim)