Tempat Makan di Padang Belum Lengkapi Protokol Kesehatan Covid-19

D'On, Padang,- Mengantisipasi merebaknya virus corona (Covid-19), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang mengunjungi tempat-tempat makan. Hal ini dilakukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di tempat makan tersebut. 

Kadisbudpar Kota Padang, Arfian menyampaikan, sebanyak lebih kurang 300 rumah makan, restoran dan kafe terdata di dinasnya. Setelah dilakukan kunjungan ke sejumlah tempat makan tersebut, belum seluruhnya yang menerapkan protokol kesehatan. 

"Sejak PSBB diberlakukan, kita sudah mengunjungi 57 restoran, kafe dan rumah makan," jelasnya di Balaikota Padang, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan Arfian, dari 57 tempat makan itu,  seluruhnya belum menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menyediakan thermogun (alat ukur suhu tubuh) bagi pengunjung yang akan masuk. 

"Dari sebanyak itu yang kita kunjungi, hanya satu restoran yang menyediakan thermogun," jelas Arfian.

Namun begitu,  Arfian menukaskan, dari 57 tempat makan yang dikunjungi itu, seluruhnya telah memberlakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan,  serta menerapkan physical distancing.

"Kita mengimbau dan berharap seluruh tempat makan menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan thermogun agar suhu tubuh pengunjung dapat terlacak," harap Kadisbudpar Kota Padang itu.

(Charlie Ch. Legi/diskominfo)

No comments

Powered by Blogger.