Suara Dentuman Terdengar di Jawa Tengah saat Dinihari


D'On, Jawa Tengah,- Sejumlah warga di Jawa Tengah dihebohkan oleh suara dentuman yang terjadi pada Senin (11/5) dini hari.

Mereka mengungkap kabar tersebut melalui media sosial, Twitter, hingga perbincangan mereka masuk ke dalam trending topic, dengan 9.292 tweet yang diunggah.

1. Seorang warganet mengingatkan masyarakat tak melupakan agama
Seorang warganet bernama #Irfan'di menuliskan cuitan, "11 April dentuman di Jabodetabek. 11 Mei dentuman di sekitar Jawa Tengah," tulis akun tersebut, Senin (11/5).

Akun tersebut mengingatkan agar masyarakat tak melupakan sejarah dan agama masing-masing, meski sedang sibuk dengan karier.

2. Warganet ada yang menyebut dentuman terjadi pada pukul 00.20 WIB

Warganet lain bernama @Ugik_66 mempertanyakan soal dentuman tersebut. "Jawa Tengah ada yang dengar dentuman gak?" tulis dia.

Kemudian dia menyebutkan, dentuman terjadi pada pukul 00.20 WIB.
Beberapa warganet juga ada yang menyebut pagi dini hari tadi di Jawa Tengah juga terjadi hujan deras disertai petir.

3. April lalu juga terjadi dentuman di wilayah Jabodetabek

Pada Apri lalu, masyarakat juga dihebohkan dengan suara dentuman yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut tidak ada aktivitas gempa tektonik yang kekuatannya signifikan di wilayah Jawa Barat, Jakarta dan Banten akibat erupsi anak Gunung Krakatau. 


(IDN)

No comments

Powered by Blogger.