Cek Persiapan New Normal, Jokowi: Anggota TNI dan Polri Harus Siaga di Pusat Keramaian


D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers, usai mengecek kesiapan penerapan new normal di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekira pukul 08.45 WIB, Selasa (26/5/2020).

Presiden mengatakan, kedatangannya ke Stasiun MRT Bundaran HI untuk memastikan bahwa, mulai hari ini anggota TNI dan Polri akan disiagakan di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mulai hari ini akan digelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan, pendisiplinan akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap penerapan itu membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Covid-19.

"kita harapkan kesdisiplinan kuat masyarakat semakin terjaga dan kita harapkan, dengan dimulainya ini, TNI-Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat. Kita harapkan kurva penyebaran covid-19 semakn menurun," kata Jokowi.

(mond/merdeka)

No comments

Powered by Blogger.