Breaking News

Bermain Korek Api, Dua Balita Tewas Terbakar Didalam Mobil

D'On, Pasuruan (Jatim),- Tragedi terjadi di Dusun Nampes, Pasuruan Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dua balita tewas setelah terbakar di dalam mobil tempat mereka bermain. Korek api diduga menjadi penyebab terbakarnya mobil Daihatsu Charade bernopol N 1274 CV tersebut.

Siang itu Khadijah Firdausi Azzahra (2,5) dan Aidan (4) bermain di dekat mobil milik tetangganya. Mobil itu tidak terkunci sehingga mereka bisa masuk dan bermain di dalamnya. Entah apa yang terjadi di dalam, tiba-tiba saja mobil itu terbakar.

Kades Nogosari Iswahyudi mengatakan warga mengetahui mobil di garasi terbakar sekitar pukul 12.30. Saat itu orang tua dua balita yang bermain di dalam mobil berjibaku memadamkan api. Warga yang mengetahui kejadian kemudian membantu pemadaman.

"Warga nggak tahu kalau ada anak di dalam. Yang mengetahui mobil terbakar dan memadamkan awalnya orang tua korban," kata Iswahyudi, Selasa (26/5/2020).

Saat kebakaran berhasil dipadamkan, dua balita tersebut tewas mengenaskan di jok depan mobil. Orang tua korban menangis histeris mendapati anaknya meninggal tragis.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Swardana mengatakan saat kejadian, rumah pemilik mobil sedang sepi. Pemilik mobil tengah berada di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, untuk berlebaran. Mobil ditinggalkan dalam kondisi tidak terkunci. Saat itulah anak tetangga pemilik mobil bermain di dalamnya.

"Rumah ditinggal pergi ke Gununggangsir berlebaran. Anaknya yang punya mobil itu biasa bermain dengan kedua korban. Saat mobil ditinggal, kedua korban bermain di dalam," terang Swardana.

Made mengatakan dugaan kuat korban bermain korek api di dalam mobil.

"Sementara mungkin anak itu membawa korek api," kata Made.

Dugaan itu berdasarkan kondisi mobil. Mesin tidak dalam kondisi hidup dan yang terbakar hanya bagian dalam.

"Karena mesin tidak hidup. Mesin tidak terbakar yang terbakar hanya di dalam kendaraan saja," terang Made.

Meski demikian, pihaknya akan memastikan penyebab kebakaran. Pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. Kedua jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Bangil.

(heta)