Tujuh Klaster Covid-19 di Padang Berhasil Diputus

D'On, Padang,- Tujuh klaster (titik) virus corona (Covid-19) di Padang berhasil diputus. Sedangkan dua klaster lagi sedang diusahakan untuk diputus oleh Pemerintah Kota Padang.

“Tujuh klaster sudah diputus, ada beberapa klaster lagi yang kita usahakan untuk diputus,” jelas Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Selasa (21/4/2020).

Dua klaster yang sedang diusahakan untuk diputus mata rantainya yakni di Pasar Raya serta di Penggambiran. Di kedua klaster ini, beberapa warga sudah terpapar dan dinyatakan positif.

“Pasar Raya sedang kita usahakan dengan menyemprot cairan disinfektan dan membatasi aktifitas di dalamnya (pasar),” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berhasil diputusnya tujuh klaster tersebut karena lekas dilakukan tracking terhadap warga.

“Tujuh klaster itu tersebar di sejumlah kelurahan. Kita berhasil memutus mata rantai virus di tujuh klaster karena kita cepat melakukan tracking dan SWAB di daerah tersebut,” sebutnya.

(Charlie Ch. Legi/hms)

No comments

Powered by Blogger.