Breaking News

Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Transgender Mira di Cilincing

D'On, Jakarta,- Polisi berhasil menangkap pelaku yang sadis membakar seorang transgender perempuan alias transpuan bernama Mira di Cilincing, Jakarta Utara. Kekinian pelaku pun masih diperiksa oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono enggan merinci berapa jumlah pelaku yang berhasil ditangkap. Menurut dia, hal itu nantinya secara detil akan disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers yang rencananya akan digelar Rabu (8/4/2020) besok.

"Besok kita rilis. Biar sekalian nanti akan disampaikan oleh Kapolres," kata Wirdhanto saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, seorang transpuan bernama Mira dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang di Cilincing, Jakarta Utara.

Waria itu dibakar hidup-hidup lantaran dituding mencuri telepon genggam dan dompet miliki salah satu sopir truk kontainer.

ON (52) kerabat Mira mengemukakan insiden tersebut terjadi pada Sabtu, (4/4/2020) malam. Mira sendiri tewas pada Minggu (5/4/2020) siang setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Koja.

"Meninggalnya Minggu pukul 12.00 WIB, dibakarnya Sabtu," kata ON kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Setelah membakar tubuh korban, para pelaku disebut ON satu persatu melarikan diri. Sementara Mira, dalam keadaan luka bakar akhirnya pulang ke kontrakan dan kemudian dibawa ke RS Koja. Namun waria itu dinyatakan meninggal pada keesokan harinya.

(heta)