Breaking News

Mesum di Tengah Wabah Covid-19, Mahasiswa Bonyok di Hajar Masa

D'On, Padang,- Lagi-lagi sepasang remaja membuat geram warga Ganting Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Sumatera Barat. Pasalnya, remaja berstatus mahasiswa tersebut diduga berbuat mesum di tengah wabah virus corona melanda Kota Padang.

Pasangan remaja tersebut diamankan warga, Ahad, 12 April 2020. Sebelum diserahkan ke petugas, pasangan lelaki dari dua sejoli tersebut sempat dihajar warga dan pemuda setempat.

Beruntung personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang segera datang ke lokasi kejadian, sehingga pemuda ini berhasil diamankan dari amukan masa.

"Ditemukan luka lebam dikepalanya, diduga akibat pemukulan oleh warga yang gerah melihat kelakuan remaja lelaki ini, untung personil kita langsung mengamankan," terang Alfiadi.

Dari pendataan oleh petugas Satpol PP, keduanya adalah mahasiswa dengan inisial SW (26) berasal dari Kepulauan Nias. SW mengaku mahasiswa di salah satu universitas swasta di Kota Padang.

Sedangkan pasangan perempuannya, ND (25) juga masih berstatus sebagai mahasiswa di kampus yang sama.

"Mereka adalah mahasiswa di salah satu universitas swasta," ujar Alfiadi.

Terkait seringnya akhir-akhir ini pasukan penegak Perda Pemko Padang ini mengamankan pasangan mesum, Satpol PP mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang yang memiliki usaha kontrakan atau kosan agar mengawasi anak-anak yang kos di tempatnya.

"Jangan sampai dalam kondisi sekarang banyak dimanfaatkan oleh mereka yang tidak pulang kampung untuk berbuat asusila, tentu hal ini sesuatu yang tidak pantas maka sangat diharapkan kontrol dan pengawasan dari bapak ibuk sebagai pemilik tempat," ajaknya.

Dikatakannya, untuk para orang tua yang memiliki anak yang kuliah di Kota Padang agar sering melakukan komunikasi dengan anaknya, karena kondisi sekarang tidak ada pertemuan di kampus, mereka belajar hanya melalui Online (daring).

(mond/hms-satpol)