Kecamatan Kuranji Disenfeksi Petugas. Padang Zona Merah Corona Virus, Masyarakat Di himbau Untuk Patuhi Aturan

D'On, Padang,- Satpol PP terus lakukan upaya pencegahan untuk menangkal penyebaran Covid-19. Senin (13/4/2020).
Melalui Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) turun langsung kemasyarakat dalam rangka mensosialisasikan himbauan serta intruksi Wali Kota Padang. 

Kepada masyarakat Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, petugas menghimbau agar masyarakat tidak usah cemas, namun tetap lakukan tindakan pencegahan yaitu Physical Distancing serta selalu jaga kebersihan dan selau berupaya untuk sementara waktu di rumah saja dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona, selain itu dalam sosialisasi tersebut personil Linmas Satpol PP Padang juga melakukan Penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah masyarakat yang di wilayah kelurahan Korong Gadang, Kecamatan kuranji,Padang, Sumatera Barat.

Tindakan serta upaya dari Personil dalam pencegahan serta sosialisasi mendapat apresiasi dari salah satu masyarakat, mereka merasa tenang dengan ada tim yang turun.

"kami merasa tenang pak dengan turunnya tim ke lokasi kami, selama ini belum ada", ujar warga perumahan Bumi Minang Dua.

Sementara itu Camat kecamatan kuranji Eka Putra Bahari mengatakan, bahwa pemerintahan kecamatan Kuranji berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah yang iya pimpin.

"Kita melibatkan serta  meminta bantuan tenaga kepada Satpol PP yang telah kita laksanakan beberapa hari ini, untuk saat ini penyemprotan yang dilakukan Satpol PP lebih di fokuskan di Kecamatan Kuranji, sekaligus kita melihat urgensi wilayah nya", terang Eka.

Terkait sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan  ini, Kasat Pol PP Padang mengatakan bahwa Satpol PP personilnya siap untuk membantu pihak-pihak kecamatan dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus.

"personil kita siap turun dan lakukan upaya pencegahan dengan aktif bersosialisasi tentu juga dengan pemerintahan kecamatan dan kelurahan", terang, Alfiadi.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.