2000 Liter Air Bersih Pencuci Tangan Disiapkan di Posko Perbatasan

D'On, Padang,- Air bersih pencuci tangan disiapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang untuk melawan virus corona. Air bersih itu tersedia di Posko Protek Perbatasan Kota Padang.

Seperti di Posko Protek Perbatasan Kayu Kalek. Galon besar berisi air bersih tersedia di samping posko tersebut.

"Dua ribu liter air bersih selalu tersedia sebagai pencuci tangan," kata Devi, Wadanpos Kayu Kalek, Padang, Senin (27/4/2020).

Dua galon yang masing-masingnya menampung 1050 liter air itu terpajang di samping tenda posko. Setiap pengendara maupun penumpang kendaraan yang akan diperiksa suhu tubuhnya, harus mencuci tangan terlebih dahulu di galon tersebut.

"Setiap pengendara dan penumpang kita wajibkan mencuci tangan di galon itu dengan sabun dan air bersih.  Karena kita ingin menjaga kebersihan agar terhindar dari virus dan kuman," jelas Devi.

Dijelaskan Devi, air bersih di galon selalu diusahakan terisi penuh. Galon berwarna oranye itu selalu diisi setiap sekali dua hari.

"Air bersih kita bawa langsung dari Perumda Air Minum dengan mobil tanki milik kita," jelas Devi.

Air bersih tidak saja disediakan di Posko Protek di Perbatasan Kayu Kalek. Akan tetapi juga di Posko Anak Aie, dan lainnya.  Sedangkan di Posko Protek Lubuak Padaku, air bersih dialirkan salah satu BUMN dari mata air di dekat lokasi tersebut.

(hms/Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.