Barack Obama Putuskan Pilih Joe Biden Sebagai Kandidat Presiden AS yang Baru


D'On, Amerika Serikat,- Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, resmi menyatakan dukungannya kepada mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, sebagai Calon Presiden Amerika Serikat selanjutnya. Hal ini disampaikan Obama dalam video yang diunggahnya lewat akun Instagram-nya (@barackobama) pada Selasa (14/4).

Obama mengatakan, Joe Biden merupakan pilihan yang tepat untuk melayani warga Amerika Serikat.

"Saya bangga mendukung teman saya, Joe Biden, untuk menjadi Presiden Amerika Serikat," tulis Obama dalam caption videonya.

1. Joe disebut punya semua kualitas Presiden yang dibutuhkan AS

"Saya percaya Joe memiliki semua kualitas yang kita butuhkan dari seorang presiden saat ini," kata Obama dalam video berdurasi 12 menit yang diunggahnya di Instagram.

Dia mengingatkan, Joe adalah orang yang selalu mempertanyakan manfaat dari tiap kebijakan yang tercipta bagi masyarakat kelas menengah. Di bidang kesehatan, Obama bercerita telah membantunya membuat sesuatu menjadi nyata dalam menangani virus H1N1 dan mencegah Ebola menjadi pandemik.

"Kepemimpinan yang dikendalikan oleh ilmu pengetahuan dan pengalaman, kejujuran dan kemanusiaan, empati dan rahmat tidak hanya perlu ada di anggota DPR dan kantor Gubernur tapi juga di Gedung Putih," jelas Obama.

Joe dinilainya sebagai sosok yang selalu bertekun dan tak pernah menyerah untuk bangkit ketika terpuruk. Joe juga dinilai sebagai orang yang dapat memosisikan diri dengan baik.

2. Sebut masa depan Amerika Serikat bergantung dari Pemilu tahun ini

"Masa depan negara ini bergantung dari Pemilu ini. Dan ini tidak akan mudah," kata Obama dalam videonya. Dia menyebutkan pandemik global yang ada saat ini justru memperjelas bahwa pemerintahan yang baik diperlukan, termasuk di Amerika Serikat.

"Pemimpin yang jujur dan berusaha menyatukan bukannya memecah belah diperlukan," kata Obama.

"Dengan kata lain, Pemilu diperlukan," lanjut dia.

Melalui video tersebut jelas bahwa Obama berada di pihak Joe Biden untuk bersaing melawan Donald Trump dalam Pemilu Amerika Serikat November mendatang.
3. Obama: Memilih Joe Biden sebagai Wapres adalah keputusan terbaik saya

Selain itu, Obama juga mengatakan keputusannya memilih Joe Biden untuk mendampinginya sebagai Wakil Presiden selama menjabat adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah diambilnya.
"Dia (Joe) memiliki karakter dan pengalaman yang dapat memandu kita melewati salah satu masa paling kelam dan memulihkan kita lewat pemulihan yang panjang," kata Presiden ke-44 Amerika Serikat itu.

"Banyak hal berubah dan belum selesai di dunia. Kita perlu berhenti untuk melihat ke belakang dan mulai melihat ke depan. Joe mengerti itu," kata Obama lagi. Hal ini menurut dia jadi sebab Joe menjadi salah satu kandidat dengan platform paling progresif sepanjang sejarah.

(mond/IDN)

No comments

Powered by Blogger.