Luar Biasa! Semua Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

D'On, Malang (Jatim),- Kabar gembira datang dari Kota Malang, Jawa Timur, semua penderita Virus Corona atau COVID-19 di wilayah itu berhasil disembuhkan tim medis.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, ada tiga pasien positif corona dan semuanya Sabtu sore 28 Maret 2020 sudah bisa pulang ke rumah mereka masing-masing.

"Tiga orang positif COVID-19 di Kota Malang kesemuanya dinyatakan sudah sembuh. Ketiganya yang dirawat sudah dipulangkan dan dipantau di rumah masing-masing," kata Widianto.

Ketiga pasien positif itu yakni seorang mahasiswa sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, pasien kedua adalah perempuan berusia 61 tahun dirawat di rumah sakit yang sama. Dan pasien ketiga seorang siswa SMP sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen, Kota Malang.

Widianto menuturkan, untuk dua pasien positif corona di RSSA setelah dirawat dan dilakukan uji swab dan uji labolatorium telah keluar hasilnya negatif. Sementara pasien positif di RST Soepraoen hasil labolatorium belum keluar namun secara klinis sudah dinyatakan sembuh.

"Untuk satu pasien hasil uji labolatoriu. memang belum keluar. Namun secara klinis dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Sehingga dibolehkan pulang dan diisolasi mandiri atau aktifitas di rumah saja, namun tetap dipantau kondisi kesehatannya secara ketat oleh Satgas Covid-19 Pemkot Malang," ujar Widianto.

Dengan kabar baik ini, Pemerintah Kota Malang mengimbau warganya untuk mematuhi imbauan melakukan physical distancing untuk menuntaskan program memutus mata rantai COVID-19. Widianto menegaskan virus corona bisa disembuhkan namun lebih baik masyarakat menghindari wabah virus corona.

"Kami titipkan pesan untuk mematuhi imbauan social distancing, activity at home dan juga physical distancing. Menjaga pola hidup sehat, karena saudara kita yang dinyatakan sembuh itu juga karena peningkatan secara bertahap daya imunnya," kata Widianto.

Sumber: VIVAnews

No comments

Powered by Blogger.