Jokowi Umumkan, 2 Orang Pasien di Indonesia Positif Corona


D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo mengumumkan, dua warga negara Indonesia (WNI) di Indonesia positif virus corona atau COVID-19. Mereka ada di Tanah Air dan sudah dirawat.

Dengan begitu, status Indonesia sebagai negara yang bebas corona, kini tidak lagi. Jokowi menjelaskan, awalnya bermula dari pengakuan warga Jepang yang mengatakan dia usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona.

Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim. Hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

"Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapati laporan dari menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," jelas Presiden Jokowi, di Istana Merdeka Jakarta, Senin 2 Maret 2020 dilansir dari VIVAnews

Warga Jepang yang terinveksi corona, sempat bertemu seorang anak di Indonesia. Dan setelah diperiksa, positif corona.

"Di indonesia. Sudah di rumah sakit. Tadi saya sampaikan bahwa yang Jepang ini bertemu dengan anak . Anak berumur 30 tahun dan ada di Indonesia," ujarnya.

Jokowi mengatakan, sejak awal pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit Khusus. Dengan standar isolasi yang baik untuk pasien terjangkit. Selain itu, katanya, ada delapan peralatan yang memadai.

"Kita memiliki tim gabungan TNI Polri dan sipil dalam penanganan ini. Kita memiliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita memiliki anggaran dan ini dipriororitaskan menangani ini," tutur  Jokowi.
 
Source: VIVAnews

No comments

Powered by Blogger.